06 Maret 2009

Menonton HUT Muko-Muko Ke-6



Ada yang tau letak Muko-Muko di peta Nasional ?, ya daerah ini letaknya di pantai barat Sumatra, masuk ke dalam wilayah Bengkulu. Dulu bergabung dengan kabupaten Bengkulu utara, namun kini sudah 6 tahun jadi kabupaten sendiri. ehm cukup banyak kemajuan di sini sesudah jadi Kabupaten. Kotanya mulai ditumbuhi oleh bangunan bangunan baru, ya sebagai kota kabupaten pasti diperlukan sarana dan prasarana yang memadai termasuk gedung-gedung baru. Muko muko ini dapat dicapai dengan kendaraan roda empat (roda dua juga bisa klo mau) dari bengkulu kota selama tujuh jam, sepanjang perjalanan kita akan disuguhi oleh pemanadangan tepi laut yang bersih dan menggoda untuk mampir( abis pantainya landai sih). Jalan sudah cukup bagus,meskipu kita tetap harus hati hati krn selagi enak enak nanjap 70-80 km./jam eeh tahu-tahu di depan kita ada jalan berlubang. yang nggak hati hati bisa nyungsep, itu mendingan klo masuk ke laut gimana?. JAdi intinya tetap hati-hati dijalan. yang biasa mabuk silahkan mabuk krna jalannya berbelok belok terutama di daerah sebelat. Memasuki wilayah muko-muko kota kita akan disuguhi oleh panorama pemandangan kebun sawit yang siap panen. wow pasti pemiliknya banyak duitnya ya. abis panennya bisa tiap minggu. tapi itu dulu sudah enam bulan ini harga sawit belum menguntungkan lagi, mungkin besok kali ya.
Pas sampai muko-muko tanggal 25 Februari, kami dapat informasi ini malem terakhir perayaan hut Mulo-muko yang ke enam. setelah siangnya masyarakat muko-muko dijamu makan bareng ama bupatinya. baek ya. ya udah selamet aja deh mudah mudahan tambah makmur rakyatnya juga jangan cuma pemimpinnya ok.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

salam kenal mhs Unib bengkulu,aku pengen tahu tentang sekilas studi bapak,,,masalnya aku juga orang muko-muko npa sich msti paki jabtan segala mau pamer,y? by predy-ardianto.blogspot.com

Anonim mengatakan...

aku az statusnya mahasiswa,tapi biasa aja...gk sombong amat walau pun ada website...